Portal Berita Resmi Humas Pemda Berau

Popular Post



Jalan Bujangga Segera Dibuka

Posted by On March 08, 2015

Foto : Bupati Berau Makmur HAPK bersama pejabat terkait saat bersepeda melintas di Jl Bujangga yang baru selesai dikerjakan.



TANJUNG REDEB. Setelah melalui proses perbaikan, jalan bujangga yang ambles Mei 2012 lalu akhirnya siap kembali dibuka. Bupati Berau Makmur HAPK bersama Wakil Bupati Ahmad Rifai, Sekkab Jonie Marhansyah dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Berau, meninjau langsung kondisi jembatan yang sudah selesai dikerjakan, Jumat (6/3). Sembari berolahraga gowes dari Tanjung Redeb menuju Kelurahan Rinding Kecamatan Teluk Bayur, bupati dan rombongan sudah melintasi jalan yang kembali dibangun dengan desain jembatan tersebut.
Disela melintasi jalan nasional tersebut, bupati menemui pengawas dan koodinator lapangan pengerjaan jalan yang baru selesai tersebut. Makmur menanyakan langsung progres pengerjaan dan target dibukanya jalan tersebut. Disamping juga mengharapkan pada kawasan jalan tersebut dilengkapi dengan penataan kawasan, termasuk dipercantik dengan taman. “Alhamdulillah pengerjaan sudah selesai dan kami berharap juga ditata disekitarnya agar lebih baik lagi,” ungkapnya.
Sementara Koordinator Lapangan (Korlap) dari Kementerian Pekerjaan Umum , Syafrudin, mengatakan saat ini pekerjaan di lapangan menuntaskan pembuatan akses jalan ke rumah penduduk di sekitar jalan poros tersebut. Sementara untuk jalan porosnya sudah selesai dan kontraktor segera menuntaskan pemasangan marka jalan sesuai dengan ketentuan yang ada. Setelah semua tahapan ini selesai, jalan utama ini akan segera dibuka. “Kita membantu masyarakat untuk membuatkan akses ke rumah masing masing termasuk menunggu pemasangan marka jalan, yang pasti Maret ini sudah kita buka,” ungkapnya.
Pembatasan kendaraan yang melintas di jalan bujangga ini juga akan ditetapkan. Pemkab Berau melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) telah mengkoordinasikan dengan seluruh instansi terkait untuk pembatasan kendaraan yang melintas. Setidaknya kendaraan berkapasitas besar tidak diijinkan untuk melintas di Jl Bujangga dan dialihkan melalui Jl Sultan Agung yang juga sudah ditingkatkan dengan cor beton atau rigid pavemant. Bahkan untuk membatasi kendaraan, direncanakan akan dibangun portal di jalan ini. (hms-rano)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »