Portal Berita Resmi Humas Pemda Berau

Popular Post



Jumpa Bos KMS, Rifai Bicara Soal Investasi

Posted by On March 08, 2015

Foto : SERIUS-Wabup Ahmad Rifai (kiri) bersama bos KMS Juanda, saat berbincang serius soal prospek investasi di Berau.


TANJUNG REDEB-Galangan kapal milik Kayan Marine Shipyard (KMS) Tarakan yang baru diresmikan hari minggu (8/3), ternyata memberikan inspirasi bagi kabupaten Berau, untuk membuka kran investasi dimasa depan. Tantangan itu, diberikan peluang bagi investor yang serius, seperti yang dilakukan perusahaan di Tarakan.
Hal inilah yang dibahas Wabup Ahmad Rifai, saat berbincang dengan Juanda Lesmana pengusaha asal Tarakan, yang juga Bos KMS serta pemilik Hotel Bumi Segah yang ada di Berau, yang berbicara sekitar bagaimana melibatkan pihak swasta untuk berinvestasi di Berau. Perbincangan yang berlangsung di hotel Tarakan Plaza,Sabtu (7/3) memberikan banyak masukan dari Juanda Lesmana.
Juanda menjelaskan, membangun galangan kapal di Tarakan, merupakan obsesinya sejak lama. Ia kadang merasa sedih, bila mendengar keluhan pengusaha dan pemilik kapal yang akan melakukan perbaikan kapalnya, harus antre di salah satu galangan yang ada di Batam, Kepulauan Riau.”makanya, saya bangun galangan di Tarakan,”kata Juanda, saat berbincang dengan wabup Ahmad Rifai.
Kelak, ketika galangan kapal yang dibangun dalam kawasan 30 hektar di Juata Laut, Tarakan, kata Juanda tuntas, maka tak perlu lagi antre di Batam yang kadang memerlukan waktu lama.’Kita siap melayani, “ungkapnya. Galangan kapal yang dibangun Juanda, kabarnya yang terbesar di Indonesia. Termasuk kapal maupun tugboat yang ada di Berau, bila akan melakukan pemeliharaan, cukup di galangan yang dibangun KMS.”Berau juga bisa ikut menikmati, keberadaan galangan kami,”ungkap Juanda.
Di Berau, nama Juanda sudah cukup dikenal. Baik dalam kapasitas sebagai pengusaha juga sebagai tokoh etnis Tionghoa. Salah satu investasi yang sudah dilakukan sejak beberapa tahun silam, yakni keberadaan hotel Bumi Segah, yang layanannya sekelas hotel bintang yang ada di Ibukota.”Saya menantang lagi pak Juanda, aga menambah investasinya di Berau,”kata Rifai dalam perbincangan dengan Juanda.
Salah satunya, adalah kelak melengkapi pabrik Crude Palm oil (CPO) yang akan dibangun bersamaan dengan pembangkit listrik.”pak Juanda kan akan membuka kebun sawit, inilah langkah berikut investasi yang akan dilakukan di Berau,”ungkap Rifai. Dan tentu menyusul investasi serta membawa serta investor dari luar negeri, ke kabupaten Berau.
Jaringan bisnis yang dimiliki oleh Juanda, juga akan dimanfaatkan agar bisa mengajak relasi bisnis Juanda untuk datang ke Berau.”saya meyakinkan, bahwa bisnis sektor kelautan maupun investasi di sektor pariwisata masih sangat terbuka di Berau,”tambahnya. Ini erat kaitannya dengan bisnis perhotelan yang dimiliki oleh perusahaan Juanda yang pengelolaannya diserahkan kepada anak-anaknya.”Kita sangat terbuka, dan mengajak serta untuk pengembangan investasi di Berau,”ungkap Rifai.(hms)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »