Portal Berita Resmi Humas Pemda Berau

Popular Post


Tuangkan Sake, Bukti Kedekatan dengan Tokoh di Tarakan

Posted by On March 08, 2015

Foto : Kehadiran Bupati Berau Makmur,HAPK (kiri) terasa istimewa, disaat peresmian galangan kapal milik KMS di Tarakan, Minggu (8/3). Selain berkesempatan menuangkan sebotol besar Sake, juga akrab dengan pengusaha yang ada di acara tersebut.



TANJUNG REDEB-Bupati Berau Makmur,HAPK dan wabup Ahmad Rifai, pejabat yang ada di luar Kaltara sekaligus menjadi tamu istimewa dalam peresmian galangan kapal milik Kayan Marine Shipyard (KMS) yang berlokasi di Juata Laut,Tarakan,Kaltara. Ini ditandai dengan tampilnya menuangkan sebotol besar Sake (minuman khas Jepang) menandai peresmian tersebut.
Prosesi peresmian tersebut, diawali dengan presentasi serta sambutan Pj Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, yang menilai keberadaan galangan kapal dalam kawasan seluas 30 hektar milik pengusaha kondang Juanda Lesmana, sebagai galangan kapal terbesar di Indonesia. “Tarakan dan Kaltara kini akan semakin di kenal dalam dunia maritim di Indonesia,”kata Irianto.
Sederet pejabat dan pengusaha yang ada di Kaltara hadir dalam peresmian galangan kapal yang melibatkan pengusaha asal jepang tersebut, diantaranya Yusuf SK, Udin Hianggio, mantan walikota Tarakan, Pj Bupati KTT Jasin Bey Arifin, Bupati Berau Makmur,HAPK dan wabup Ahmad Rifai serta Pj Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dan manajemen KMS.
Usai kegiatan yang dilaksanakan di dalam ruangan tersebut, dilanjutkan dengan prosesi di lokasi galangan kapal, dimana Bupati Berau Makmur,HAPK mendapat kehormatan bersama-sama putera Juanda Lesmana menuangkan sebotol besar Sake (minuman khas Jepang), ke dalam laut. Ini sebagai simbol dimulainya kegiatan galangan kapal yang diklaim lebih besar dengan yang ada di Batam, Kepulauan Riau.
Kehadirian Bupati Makmur cukup menarik simpati pengusaha dan tokoh masyarakat di Tarakan dan hadir dalam acara tersebut. Ini sekaligus mengisyaratkan, kedekatan secara personal antara Bupati Makmur selain dengan Juanda Lesmana selaku pemilik galangan kapal, juga dengan masyarakat yang ada di Kaltara, khususnya di Tarakan.
Apalagi, bila dikaitkan dengan hangatnya nama-nama yang kini marak disebut-sebut akan bertarung dalam pemilihan Gubernur Kaltara, yang akan digelar tahun ini. Nama, Makmur ikut disebut dalam bursa kandidat tersebut, sehingga wajarlah bila kehadiran Bupati dan wabup Berau, bila masyarakat juga mengalihkan perhatiannya terkait rencana pilgub tersebut.
Sejumlah tokoh masyarakat di Nunukan, Tanah Tidung, Tanjung Selor, Malinau dan Tarakan dikenal akrab dengan Bupati Makmur, terutama para pemimpin daerah di 5 kabupate kota di Kaltara. Hal ini dinilai wajar, sebab ketika masih bersama-sama sebagai bagian dari Provinsi Kaltim, para bupati dan walikota maupun tokoh masyarakat, secara berkala sering bertemu, baik di Tanjung Redeb maupun di tempat lainnya.
Apalagi dengan pemilik KMS, Juanda Lesmana kedekatan dengan Bupati Makmur, sudah terjalin sejak belasan tahun. Di Berau, Juanda punya investasi berupa hotel dan sebentar lagi akan memulai kegiatan usaha perkebunan dan pengelolaan wisata. Ini bagian dari kontribusi dalam kegiatan pembangunan di kabupaten Berau. Sehingga, kelak bila Makmur jadi diusung partai Golongan Karya (Golkar) untuk tampil di Kaltara-1 seperti yang disebut Fadel Muhammad, Makmur sudah punya modal kedekatan dengan tokoh dan masyarakat di 5 kabupaten kota.(hms)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »