Portal Berita Resmi Humas Pemda Berau

Popular Post



Pendaftaran Calon Dirut BPR Dibuka

Posted by On June 04, 2015

Foto : Sekretaris Kabupaten Berau

TANJUNG REDEB. Pemerintahan Kabupaten Berau mempersiapkan pembentukan perusahaan daerah (Perusda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Saat ini tahapan pembentukan sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu dan terus dimantapkan. Termasuk melengkapi perangkat dewan direksi perusda BPR. Pemkab Berau melalui Bagian Perekonomian memberikan kesempatan berkarya bagi masyarakat luas untuk menduduki posisi calon direktur utama (Dirut) pada Perusda BPR sebanyak 1 orang.
Sesuai dengan surat pengumuman nomor 539/138-EK.III/V/2015 tertanggal 29 Mei 2015, pendaftaran dibuka sejak tanggal 1 Juni 2015 hingga 30 Juni 2015 sesuai jam kerja melalui bagian perekonomian Setkab Berau Jl APT Pranoto Nomor 1 Tanjung Redeb Berau.
Dalam pengumuman juga dibuat persyaratan yang harus dipenuhi para pendaftar calon direkrut utama BPR. Diantaranya memiliki visi dan misi pengembangan bank perkreditan rakyat, mengajukan surat permohonan untuk diangkat menjadi calon direkrut utama perusda BPR Kabupaten Berau. Surat permohonan ditujukan kepada Bupati Berau Cq Ketua Tim Pokja pendirian BPR Berau dengan ditandatangani diatas materai. Usia bagi pendaftar dibatas diantara 35 hingga 50 tahun. Pendidikan minimal diploma tiga atau sarjana ekonomi/manajemen/akuntansi/perbankan. Selain itu juga memiliki pengalaman bekerja diperbankan minimal 2 tahun.
Sekretaris Kabupaten Berau, Jonie Marhansyah, mengatakan penerimaan pendaftaran bagi calon direktur utama BPR ini untuk melengkapi pendaftar yang sudah ada dan memenuhi persyaratan teknis untuk memimpin manajemen BPR. Setelah para calon direksi yang jumlahnya 4 orang terlengkapi, selanjutnya akan mengikuti bimbingan teknis dan juga fit and propertest pada Bank Indonesia di Samarinda. “Setelah tahapan pemilihan direkrut utama ini selesai, maka langsung tahapan penyusunan kelengkapan organisasi BPR. Kita targetkan secepatnya,” tandasnya. (hms3)

Grafis Persyaratan dan Berkas Lamaran
Bagi Pendaftar Seleksi Jabatan Calon Direkrut Utama
Pada Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Berau

a. Surat permohonan untuk diangkat menjadi calon direkrut utama perusahaan daerah bank perkreditan rakyat Kabupaten Berau, ditujukan kepada Bupati Berau Cq. Ketua Tim Pokja Pendirian Bank Perkreditan Rakyat Kabupaten Berau dengan ditandatangani diatas materai Rp 6000,-
b. Visi dan misi pengembangan Bank Perkreditan Rakyat (BPR).
c. Daftar Riwayat Hidup
d. Usia untuk Calon Direkrutadalah 35 – 50 tahun
e. Foto copy ijazah diploma 3 atau sarjana (S1) ekonomi/manajemen/akuntansi/perbankan yang dilegalisir oleh lembaga yang berwenang
f. Surat keterangan atau bukti tertulis dari bank tempat bekerja sebelumnya mengenai pengalaman operasional di bidang perbankan minimal 2 (dua) tahun.
g. Pas foto terakhir ukuran 4x6 berwarna sebanyak 1 (satu) lembar.
h. Foto copy kartu tanda penduduk yang masih berlaku 1 (satu) lembar
Waktu dan tempat pendaftaran
a. Pendaftaran dimulai dari tanggal: 1 juni s/d 30 juni 2015
b. Waktu pendaftaran : sesuai jam kerja
c. Tempat pendaftaran : bagian perekonomian Setkab Berau
Jl APT Pranoto Tanjung Redeb Berau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »