Portal Berita Resmi Humas Pemda Berau

Popular Post



Sambut Ramadan, DWP Kunjungi Ponpes

Posted by On June 15, 2015

Ketua DWP, Rohaini bersama para pengurus dan anggota DWP berau mengunjungi dan memberikan bantuan ke ponpes Al Kholil Sambaliung

TANJUNG REDEB. Pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Berau, Minggu (14/6) kemarin, mengunjungi pondok pesantren (Ponpes) Al Kholil di Kecamatan Sambaliung. Dalam kunjungan tersebut, pengurus DWP menyerahkan bantuan berupa kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) yang dikumpulkan dari para pengurus maupun anggota organisasi para istri pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau. Tidak hanya sembako, namun DWP Berau juga memberikan bantuan bahan bangunan berupa lantai keramik yang dibutuhkan untuk mendukung peningkatan sarana dan prasarana di pondok pesantren ini.
Ketua DWP Berau, Rohaini, menyampaikan jika kunjungan ke pondok pesantran dalam rangkaian bakti sosial DWP Berau ini merupakan kegiatan yang sudah programkan menjelang bulan ramadan. Para pengurus dan anggota yang rutin menggelar pertemuan dan pengajian bersepakat untuk bersama menggalang bantuan yang selanjutnya disalurkan ke pondok pesantren ini. Ia berharap, apa yang diberikan ini dapat membantu para santri di ponpes Al Kholil, terlebih dalam menghadapi dan menyambut bulan suci ramadan yang tinggal beberapa hari lagi. “Bantuan ini dari para pengurus dan anggota DWP yang dikumpulkan dan menjadi kegiatan rutin mengunjungi pondok pesantren,” ungkapnya.
Selain itu harapan pengurus pesantren yang saat ini dalam pengembangan pembangunan sarana dan prasarana juga mendapat dukungan dari DWP. Disampaikan Rohaini DWP akan berupaya membantu meringankan beban pengurus pesantren dalam mempercepat pengembangan pondok pesantren. Salah satu bantuan yang diberikan adalah keramik lantai yang dibutuhkan pengurus. Selain itu DWP juga siap memfasilitasi para santri dalam proses pengurusan beasiswa yang telah diprogramkan pemerintah. Sehingga para santri akan tetap dapat mengikuti program pendidikan hingga jenjang yang paling tinggi.
Sementara Pimpinan Ponpes AL Kholil, Mustari, menyampaikan terima kepada dharma wanita persatuan yang memberikan perhatian kepada Ponpes Al Kholil. Terlebih apa yang dilaksanakan ini merupakan yang kesekian kali berkunjung ke pondok pesantren ini. Mustari berharap yang dilakukan ini menjadi ladang ibadah bagi para istri pegawai negeri yang tergabung di DWP Berau. “Kami menyampaikan terima kasih atas apa yang diberikan dan mendoakan bersama kepada kita semua,” ucapnya. (hms-rano)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »