Portal Berita Resmi Humas Pemda Berau

Popular Post




Ustadzah Astri Ivo Beri Tausiah di Pengajian Rutin

Posted by On Juni 15, 2015

Ustadzah Astri Ivo memberikan tausiah dalam pengajian rutin yang digelar di kediaman Wakil Bupati Berau Ahmad Rifai.

TANJUNG REDEB. Ribuan ibu ibu dari berbagai kelompok pengajian di empat kecamatan sekitar Tanjung Redeb, Sambaliung, Gunung Tabur dan Teluk Bayur, mengikuti pengajian rutin yang digelar di kediaman Wakil Bupati Berau Ahmad Rifai, Sabtu (13/6). Pengajian rutin ini diisi tausiah agama yang dibawakan Ustadzah Astri Ivo dari Jakarta. Ustadzah yang sudah terkenal dan kerap tampil di berbagai stasiun televisi nasional ini, memberikan pencerahaman kepada para ibu pengajian.
Dalam Tausiahnya, Astri Ivo menggambarkan tentang pentingnya peran seorang ibu yang menurutnya merupakan wanita terhebat. Ibu memang tidak bisa menjadi ibu yang sempurna, namun dengan apa yang dilakukan, dikatakannya ibu bisa menjadi ibu yang hebat, baik suami dan anak anaknya maupun bagi orangtuanya. “Ibu adalah manusia yang paling tersibuk didunia, kalau kita ingin maju maka harus lihat perempuannya,” ungkapnya.
Lebih lanjut Astri Ivo menyampaikan pentingnya peranan ibu dalam membina keluarga, terutama mendidik anak sehingga menjadi anak yang soleh dan sholehah. Menurutnya saat ini di Indonesia adalah negara yang banyak berdiri pondok pesantren. Namun juga cukup tinggi tingkat kasus pornografinya. Untuk itu disampaikannya bergandengan tangan bersama dalam mendidik anak dan membina agar menghindarkannya dari segala tindakan yang tidak benar harus dilakukan.
Momentum bulan ramadan yang tinggal beberapa hari ini, diharapkannya menjadi momentum bagi para ibu untuk menjadi lebih baik, untuk bisa menjadi seorang ibu yang hebat. Berpuasa di bulan ramadan merupakan mementum untuk mensucikan diri dan juga mensucikan hati.
Sementara Istri Wakil Bupati Berau Ny Srie Yulianawati Ningsih Rifai, yang juga Wakil Ketua TP PKK Berau, menyampaikan terima kasih atas kehadiran para ibu ibu dalam pengajian rutin tersebut. Menurutnya melalui pengajian ini lebih memperat tali persaudaraan dan kebersamaan. Berau dengan keberagaman didalamnya, dikatakan Srie hidup dalam kebersamaan dan Berau hingga saat ini terus kondusif. Hal ini menurutnya didukung dengan keberadaan dan terus tumbuhnya kelompok majelis talim di tengah tengah masyarakat. “Kami menyampaikan terima kasih dan pengajian rutin ini akan terus menjadi program berkelanjutan,” ucapnya. (hms-zaiwa)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »