Portal Berita Resmi Humas Pemda Berau

Popular Post


Ajak Masyarakat Bersatu, Ribuan Undangan Hadiri Ramah Tamah Bupati-Wabup

Posted by On March 02, 2016

Bupati Berau Muharram bersama Wakil Bupati Agus Tantomo dan Sekkab Jonie Marhansyah berfoto bersama unsur FKPD dalam acara ramah tamah di GOR Pemuda Tanjung Redeb

upati Berau Muharram beserta istri dan Wakil Bupati Agus Tantomo beserta istri menerima ucapan selamat dari undangan dan masyarakat yang hadir di malam ramah tamah   
Dalam rangkaian pelantikan Bupati Berau dan Wakil Bupati Berau Periode 2016-2021 yang telah dilaksanakan pada 17 Februari lalu. Pemerintah Kabupaten Berau menggelar malam ramah tamah Bupati Berau, Muharram dan Wakil Bupati Berau Agus Tantomo, bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD), pimpinan dan anggota DPRD Berau, para pegawai negeri sipil, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta masyarakat. Ribuan undangan hadir dan memadati GOR Pemuda Tanjung Redeb, tempat pelaksanaan ramah tamah, Senin (29/2) malam kemarin.
Masyarakat menyambut antusias Muharram dan Agus Tantomo sebagai pemimpin baru Bumi Batiwakkal. Kepadatan masyarakat yang hadir untuk mengikuti ramah tamah tidak hanya didalam gedung. Namun diluar gedung juga terlihat banyak masyarakat yang ingin melihat langsung dengan menghadiri ramah tamah bersama Bupati dan Wakil Bupati Berau, mengambil tema dengan keberagaman yang indah mari membangun Berau dari pinggiran guna menuju masyarakat sejahtera secara merata.
Dalam sambutannya, Bupati Muharram, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Berau yang telah memberikan dukungan kepada dirinya bersama Agus Tantomo sebagai wakil bupati untuk memimpin Berau kedepan. Untuk itu Muharram mengajak seluruh masyarakat Berau bersatu dan bersama sama pemerintah untuk menatap dan membangun Kabupaten Berau kedepan yang lebih baik. Saat ini ditegaskan Muharram tidak lagi ada pendukung nomor satu ataupun pendukung nomor dua “yang ada adalah satu ditambah dua, tiga. Setelah saya lihat disila pancasila yang ketiga adalah persatuan Indonesia. Malam ramah tamah ini untuk mempertajam mana persatuan itu,” ungkap Muharram yang disambut tepuk tangan undangan.
Ketika seluruh elemen bersatu disampaikan Muharram maka apa yang akan dikerjakan akan dapat berjalan dengan baik. Program membangun Indonesia dari pinggir sesuai dengan apa yang tertuang dalam sembilan program prioritas nawa cita, dikatakan Muharram ternyata sangat mengena dengan program yang telah disampaikannya melalui kampanye dan akan segera direalisasikan, yaitu program Rp 2 miliar sampai Rp 5 miliar perkampung. “saya berkeyakinan jika dana ini dikelola dengan benar, kepala kampung profesional dan ketua RT bekerja dengan baik, saya yakin Kabupaten Berau lima tahun kedepan akan nampak pembangunannya begitu meningkat,” ucapnya.
Yang terpenting dalam program ini, mulai Bupati hingga ketua RT disampaikan Muharram harus bisa sejalan dan bersinergi dalam menjalankan tugas sesuai fungsi dan peran masing masing. Sehingga anggaran kabupaten Berau yang nilainya mencapai Rp 2,6 triliun benar benar akan memberikan manfaat yang begitu besar untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Kabupaten Berau.
Selanjutnya disampaikan Muharram investasi didaerah ini sangat penting untuk mendorong pembangunan daerah. Sehingga Muharram memastikan proses perijinan investasi akan dimudahkan, dengan metode cepat dan tidak berbelit belit. Muharram akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait dalam proses perijinan sehingga kedepan akan lebih baik lagi.
Bupati Muharram juga menyampaikan terima kasih kepada Mantan Bupati Berau Makmur HAPk dan mantan Wakil Bupati Ahmad Rifai, serta mantan Penjabat Bupati Berau, Syarifuddin, yang telah meletakkan dasar dasar pembangunan di daerah ini. Dimana pembangunan infrastruktur besar besar telah tersedia di daerah ini. Sehingga pemerintah saat ini siap memulai membangun Berau dari pinggiran. “Karena kami yakin jika daerah pinggiran terbangun maka wilayah perkotaan juga akan berkembang,” tandasnya. (hms4)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »