Portal Berita Resmi Humas Pemda Berau

Popular Post


Angkasa Pura I Promosikan Wisata Berau

Posted by On March 14, 2016

Wakil Bupati Berau Bersama Kadis Pariwisata di Bandara Kalimarau

Wakil Bupati Agus Tantomo menyerahkan cenderamata kepada Presiden Direktur PT Angkasa Pura I, Sulistyo Wimbo Hardjito, yang siap mempromosikan wisata Berau

Kabupaten Berau memiliki objek wisata unggulan tidak hanya menasional, namun sudah ke mancanegara. Keberadaan wisata bahari Kepulauan Derawan dan keberagaman wisata budaya dan sejarah di daerah ini menjadi daya tarik tersendiri. Hal itu juga diakui jajaran PT Angkasa Pura I yang telah mengunjungi objek wisata Bumi Batiwakkal. Bahkan badan usaha milik negara (BUMN) yang mengelola beberapa bandara udara di tanah air ini, siap mendukung promosi wisata Berau. Hal itu disampaikan Presiden Direktur PT Angkasa Pura I, Sulistyo Wimbo Hardjito, dihadapan Wakil Bupati Agus Tantomo dan jajaran Pemkab Berau, di bandara udara Kalimarau.
Menurut Sulistyo keindahan wisata bahari Berau dengan keindahan bawah lautnya sangat bisa dijual. Terlebih akses menjangkau objek wisata dan juga ketersediaan akomodasi di daerah ini sangat mendukung. Meskipun diakuinya ada beberapa hal yang patut menjadi perhatian, khususnya pengelolaan kebersihan kawasan objek wisata yang ada. PT Angkasa Pura I ditegaskannya siap untuk mempromosikan wisata berau dan kunjungan ke objek wisata ini merupakan bagian untuk melihat sisi mana yang bisa dibantu oleh perusahaan plat merah ini. “Kami siap membantu promosikan pariwisata Kabupaten Berau,” ungkapnya.
Sementara Wakil Bupati Agus Tantomo menyambut baik kunjungan jajaran Angka Pura I yang telah menikmati keindahan wisata bahari Berau. Begitu juga dengan dukungan promosi wisata yang diharapkan akan semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah ini. Terlebih Angkasa Pura I mengelola beberapa bandara besar yang menjadi tempat strategis promosi pariwisata. “Tahun ini adalah tahun gebrakan pariwisata Berau dan dengan dukungan saling kerjasama ini kami berharap akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Berau,” ucapnya.
Lebih lanjut Wabup menyampaikan tidak hanya mendukung promosi pariwisata, namun Pemkab Berau juga telah menyusun rencana kemungkinan kerjasama dengan PT Angkasa Pura I dalam pengelolaan bandar udara Kalimarau. Menurutnya Angkasa Pura I sebagai badan usaha milik negara yang mengelola bandara telah diakui kiprahnya. Sehingga dengan pengelolaan yang dilakukan diharapkan akan semakin memberikan yang terbaik dan menarik maskapai untuk lebih banyak masuk ke Berau dengan diberikan rasa aman dan nyaman. “Ini juga yang akan kita bahas bersama kedepan dalam pengelolaan bandar dauar,” tandasnya. (hms-rano)



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »