Portal Berita Resmi Humas Pemda Berau

Popular Post




Qari dan Qariah Siap Tampil Terbaik pada MTQ Berau 2018

Posted by On Desember 23, 2017

Bupati Berau Muharram menyerahkan bonus kepada Qari dan Qariah Berau yang meraih juara MTQ tingkat Provinsi Kaltim 2017.
Qari dan Qariah kontingen Kabupaten Berau berhasil menjadi Juara I, II, III dan Juara Harapan pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang dilaksanakan di Penajam Paser Utara (PPU) pada Mei lalu.
Qari dan Qariah yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Berau itu pun mendapat bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau yang diserahkan Bupati Berau Muharram, didampingi Wakil Bupati Agus Tantomo dan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Berau, Jonie Marhansyah, di rumah jabatan bupati, Jalan Cendana, Tanjung Redeb, Senin (18/12) malam. Tidak hanya qari dan qariah terbaik, para pelatih juga diberi bonus sebagai motivasi untuk terus mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya ke depan.
Kabupaten Berau meraih peringkat kedua dalam MTQ tingkat Kaltim tahun 2017. Meskipun berada di urutan kedua, namun Kontigen Berau berhasil meraih juara pertama terbanyak dari seluruh kategori. Bonus yang diberikan kepada qari yang meraih Juara Pertama dalam bentuk dana senilai Rp 20 juta. Sementara peraih peringkat kedua sebesar Rp 12 juta, dan peringkat ketiga senilai Rp 7 juta.
“Ini sebagai bentuk dukungan Pemkab Berau agar menjadi motivasi bagi para qari dan qariah untuk terus meraih prestasi,” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Berau, Alfi Taufik.
Bupati Berau Muharram, menyampaikan pemberian bonus kepada peraih juara di MTQ tingkat provinsi ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab Berau kepada putra-putri daerah yang telah membawa nama baik Bumi Batiwakkal -sebutan Kabupaten Berau-. Sehingga, pemberian bonus ini terus dilanjutkan dengan harapan menjadi motivasi untuk selalu tampil terbaik. Terlebih tahun 2018 nanti, Kabupaten Berau menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kaltim.
“Alhamdulillah, pemberian bonus ini dapat terealisasi meskipun agak terlambat dan bonus ini kami harapkan menjadi motivasi untuk terus berprestasi,” ucapnya.
Bupati Muharram berharap Kontingan Kabupaten Berau tahun depan bisa menjadi yang terbaik dengan terus menambah juara. Sehingga pemberian bonus ini benar-benar menjadi semangat, tidak hanya bagi mereka yang menerima, namun juga bagi qari dan qariah yang nantinya berlaga di setiap perlombaan.
Tidak hanya mempersiapkan para qari dan qariah yang akan mewakili Berau. Namun persiapan sebagai tuan rumah, dikatakan bupati, harus dilakukan sejak awal. Untuk itu panitia yang ditunjuk diharapkan terus melakukan pemantapan dan koordinasi intensif dengan pengurus di tingkat provinsi. Termasuk kesiapan arena MTQ maupun kesiapan lainnya.
“Kalau untuk hotel dan penginapan di Kota Tanjung Redeb, saya menilai sudah sangat tersedia, meski demikian, tetap harus dikoordinasikan dengan baik,” pinta bupati.
Pembinaan kepada generasi muda Kabupaten Berau dalam membangkitkan semangat membaca Alquran, diharapkan Muharram harus terus dilakukan. Sehingga semakin banyak putra-putri daerah berprestasi dalam MTQ. Keberadaan rumah tahfiz quran harus dimaksimalkan sebagai wadah pembinaan putra-putri Berau.(hms4)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »