Portal Berita Resmi Humas Pemda Berau

Popular Post




Berau Raih 5 Panji Keberhasilan Pembangunan

Posted by On Januari 09, 2018

Bupati Berau, Muharram, menerima panji keberhasilan pembangunan dari Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak pada upacara HUT ke 61 Provinsi Kaltim di Stadion Sempaja Samarinda
Pemerintah Kabupaten Berau menerima lima panji keberhasilan pembangunan  dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Panji keberhasilan pembangunan diserahkan langsung Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak kepada Bupati Berau, Muharram, pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Provinsi Kalimantan Timur di Stadion Sempaja Samarinda, Selasa (9/10) kemarin. Lima panji keberhasilan pembangunan masing masing bidang kelautan dan perikanan, bidang pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintah desa, bidang kesejahteraan rakyat, bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kategori kabupaten, serta panji dibidang pariwisata kategori kabupaten.
Selain panji keberhasilan pembangunan, Pemerintah Kabupaten Berau juga menerima anugerah terbaik kedua dan ketiga yang diserahkan di malam anugerah Kaltim Award 2018 di Pillanary Hall Sempaja, Senin (8/1) malam. Anugerah diterima diantaranya peringkat kedua bidang kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah kategori kabupaten, bidang pembangunan peternakan, bidang kehutanan, bidang perdagangan, bidang pelayanan terpadu satu pintu, serta bidang kebudayaan kategori kabupaten. Peringkat ketiga diraih bidang pembangunan Hukum dan HAM, serta bidang lingkungan hidup.
Dimalam anugerah Kaltim Award, Kabupaten Berau juga menerima penghargaan peringkat pertama posyandu terbaik yang diraih Posyandu Kampung Pandan Sari Kecamatan Segah. Selain itu juga diterima penghargaan terbaik ketiga lomba kampung terbaik dan kepala kampung berprestasi yang diraih kampung Giring Giring Kecamatan Biduk Biduk. Serta penghargaan peringkat pertama pelajar pelopor keselamatan lalulintas dan angkutan jalan yang diraih Khairul Akbar, pelajar SMA Negeri 2 Berau.
Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, mengungkapkan pemberian penghargaan panji keberhasilan pembangunan kepada pemerintah kabupaten dan kota sebagai upaya efektif mendorong daerah untuk terus bangkit membangun daerahnya masing masing. Penganugerahan penghargaan disampaikannya menjadi momentum untuk terus bertekad bersama membangun Kalimantan Timur yang maju dan sejahtera.
Gubernur Awang Faroek Ishak, juga memaparkan capaian keberhasilan pembangunan yang telah diwujudkan di Kalimantan Timur. Provinsi Kaltim ditegaskannya harus terus optimis menghadapi tantangan dengan bekerja keras dan bekerja cerdas. Pembangunan hingga ke daerah daerah perbatasan ditegaskannya terus diwujudkan dan menjadi prioritas Pemerintah Provinsi kaltim.
Sementara Bupati Berau, Muharram, mengungkapkan Kabupaten Berau pada tahun ini dengan meraih lima panji keberhasilan pembangunan berada diurutan keempat dari 10 kabupaten dan kota setelah Balikpapan, Kutai Kartanegara dan Samarinda. Penghargaan ini diakuinya menurun dari tahun sebelumnya karena ada beberapa bidang yang pada tahun ini menerima peringkat kedua. “Saya kira ini harapan kita kedepan menjadi motivasi kita untuk kembali dan terus berinovasi, bekerja optimal untuk tahun 2018 ini agar paling tidak kita bisa mempertahankan peringkat tiga besar kembali,” ungkapnya.

Penerimaan panji keberhasilan pembangunan ini juga menjadi evaluasi agar kedepan lebih membangun kekompakan kerja dan lebih mencoba mengetahui apa apa saja yang menjadi kriteria masing masing bidang. Sehingga upaya pembenahan dapat terus dilakukan dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang membidangi dapat bekerja lebih optimal dengan capaian penilaian yang lebih baik. “Sebab saya melihat kita sudah termasuk bagus dan baik, karena masuk dalam empat besar dari 10 kabupaten kota, meskipun masih tetap harus ada pembenahan dimasa masa yang akan datang,” tandasnya. (hms4)
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »