Portal Berita Resmi Humas Pemda Berau

Popular Post




Bupati Apresiasi Pengelola Pasar Senja

Posted by On Januari 03, 2018

Bupati Muharram menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada Ketua Pasar Senja Supriyadi.
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pasar Senja di Sei Bebanir Bangun yang ke II berlangsung dengan meriah, Senin (1/1). Peringatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Muharram serta sejumlah FKPD. Dalam pelaksanaan tersebut orang nomor satu di Bumi Batiwakkal ini memberikan apresiasi kepada pengelola pasar.
Bupati Muharram menyampaikan apa yang telah dilakukan para pengelola ini telah memberikan manfaat sangat besar dalam memacu roda perekonomian di masyarakat. Menurutnya perkembangan pasar senja telah memberikan dampak positif khususnya bagi masyarakat sekitar. “Perjalanan dua tahun ini bisa membuat ekonomi di sini berkembang,” jelasnya.
Diharapkan kedepan pihak pengelola bisa menunjukan kreatifitasnya dan inovasi dalam mengelola pasar tersebut. Seperti penambahan tempat kuliner ataupun jenis usaha lainnya yang bisa memancing lebih banyak pengunjung ke sana. Tentu hal ini akan semakin memberikan dampak bagi setiap pedagang.
Ia menilai hal-hal seperti ini sangat diperlukan di tengah perekonomian yang sedang lesu saat ini. Dengan membuat hal baru yang dapat memacu perekonomian masyarakat. Tentu ini akan sangat membantu pemerintah daerah terutama dalam mengurangi kemiskinan dan pengangguran. “Kita bisa meniru apa yang telah sukses dilakukan,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut Bupati Muharram juga menyampaikan bahwa pemerintah akan berupaya kembali untuk membangun pasar tersebut. Dimana pada tahun 207 ini pembangunan belum bisa dilakukan karena persoalan administrasi. “Jadi selain di sini ada tiga lokasi lagi yang rencananya akan dibangun yaitu pasar di Labanan, Merancang dan Rantau Panjang. Kita harap semuanya berjalan sesuai rencana,” ungkapnya.
Sesuai dengan tema dalam peringatan ini ‘Berbagi Meraih Berkah’ panitia menyediakan hasil-hasil pertanian dari para petani untuk dibagikan kepada pengunjung yang hadir. Hal ini pun menjadi ciri tersendiri yang bisa memberikan nilai tambah bagi pasar senja. “Saya harap ini bisa dipertahankan dan tetap kompak selalu. Selamat ulang tahun pasar senja ke 2,” pungkasnya.(hms5)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »