Portal Berita Resmi Humas Pemda Berau

Popular Post




Samakan Persepsi Kebijakan Pemerintah Melalui PKK

Posted by On April 12, 2018



Ketua TP PKK Berau, Sri Juniarsih Muharram bersama Sekretaris PKK Berau, Ima Rosita usai mengikuti pelaksanaan rakornas.

 



Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Muharram, menghadiri rapat koordinasi nasional TP PKK yang diikuti seluruh Ketua TP PKK Provinsi maupun kabupaten dan kota se Indonesia. Rakornas yang digelar di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (10/4)dihadiri langsung pelindung utama TP PKK, Iriani Joko Widodo, yang pada kesempatan tersebut membuka secara resmi, sekaligus memberikan sambutan dan arahan kepada para peserta.

Rakornas TP PKK 2018 digelar dalam rangka menginformasikan dan mengkoordinasikan kebijakan pemerintah terkait gerakan PKK dan pelaksanaannya secara nasional. Melalui rakor ini disosialisasikan peraturan presiden (Perpres) nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan PKK yang disampaikan Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Selain itu melalui rakornas juga dibahas tentang kebijakan kelembagaan maupun program kerja dari pemberdayaan kesejahteraan masyarakat sebagai organisasi mitra pemerintah ditengah tengah masyarakat.

Melalui rakornas, Ketua Umum TP PKK, Erni Guntari Tjahjo Kumolo juga memberikan arahan dan paparan kepada peserta rakornas terkait kebijakan pengembangan program dan kelembagaan gerakan PKK. Serta Direktur kelembagaan dan kerjasama desa Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, menyampaikan draf peraturan menteri dalam negeri (Permendagri) yang akan menjadi turunan dari perpres 99 tahun 2017 tentang gerakan PPK. Draf permendagri ini akan segera tetapkan sebagai pedoman dalam pelaksanaan program PKK dari tingkat pusat hingga ke daerah dan desa. “Banyak hal terkait kelembagaan PKK dan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK yang secara gamblang dipaparkan dalan Rakor tersebut,” ungkap Sri Juniarsih, didampingi sekretaris PKK berau, Ima Rosita yang turut menghadiri Rakornas PKK.

Dengan rakornas ini, harapan dapat tercapai persamaan persepsi tentang kebijakan pemerintah terkait Gerakan PKK secara nasional. Maupun Terinformasikan kebijakan dan program secara langsung kepada TP PKK Provinsi, Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia. Serta terwujudnya persatuan dan kesatuan melalui silaturahim akbar seluruh ketua TP PKK se Indonesia. Rakornas tahun 2018 ini mengambil tema sinergisitas program PKK,mewujudkan keutuhan dan kerukunan keluarga sebagai perekat bangsa. “Banyak hal yang kita terima selama mengikuti rakor yang akan kita teruskan ke kader didaerah untuk bersama sama menjalankan program pkk dalam membantu pemerintah mensejahteraan keluarga,” tandasnya. (hms4)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »