Portal Berita Resmi Humas Pemda Berau

Popular Post




Seleksi JPTP Sekkab Berau Dimulai

Posted by On April 16, 2018

Seleksi Sekkab Berau dimulai dengan penulisan makalah.
Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Kabupaten Berau dimulai. Setelah melalui pemeriksaan berkas, kini panitiapelaksana menggelar tahapan selanjutnya yaitu penulisan makalah. Kegiatan yang digelar di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) ini dibuka secara langsung oleh Sekkab Jonie Marhansyah, Senin (16/8).
Kepala BKPP Berau, Abdul Rifai mengatakan, dalam pemeriksaan berkas yang dilakukan sebelumnya, tercatat pejabat yang dinyatakan memenuhi syarat. Namun dalam pelaksanaan penulisan makalah ini hanya saja yang mengikuti. “Satu orang tidak bisa mengikuti seleksi karena sakit dan yang bersangkutan sudah menyampaikan secara resmi, tidak dapat mengikuti tahapan seleksi, atas nama Abdurrahman yang sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan,” ungkapnya.
Sementara satu orang lagi, belum dapat mengikuti tahapan seleksi penulisan makalah karena sedang tugas ke luar daerah. “Sudah ada izin, sekarang dalam perjalanan ke Berau, dan nanti boleh mengikuti seleksi susulan, karena dinas luar dengan izin bupati,” imbuhnya.
Para peserta seleksi jabatan Sekkab ini nantinya harus tetap mengikuti berbagai proses seleksi lanjutan. Setelah penulisan makalah dengan tema, ‘Reformasi Briokrasi dalam Rangka Menyukseskan Visi-Misi Kabupaten Berau, mereka akan diminta menjabarkan isi makalah, sekaligus melakukan seleksi wawancara dengan panitia pelaksana, serta tim penilai dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat.
BKPP sendiri telah membuka seleksi calon pengganti Sekkab Berau sejak Senin (26/3) lalu. Ada 8 orang yang mendaftar diantaranya Ilyas Nasir yang saat menjabat sebagai Kepala DPMPK. Maulidyah kepala Bapenda, Suprianto Kepala Dinas Pertanahan, Syamsul Abidin dari BPKAD, Abdurrahman Kepala Dishub, Eka Takariati Kepala Dinas Sosial, M Gazali Kepala Bapelitang dan Yudi Artangali dari Dinas Perumahan.
Rifai mengatakan, seleksi jabatan Sekkab Berau ini harus sudah rampung sebelum bulan Juli 2018. “Karena pak Sekda akan pensiun tanggal 1 Juli 2018 ini. Dan kita rencanakan sebelum puasa nanti akan kita serahkan tiga nama kepada Pak Bupati,” tandasnya.
Sekadar diketahui, untuk mengikuti seleksi ini ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi. Persyaratan umum terdiri dari 9 poin dan persyaratan khusus 7 poin. Beberapa persyaratannya adalah berusia maksimal 56 tahun pada Juli 2018.
Pangkat serendah-rendahnya Pembina Tingkat I (IV/b), sedang atau pernah menduduki jabatan tinggi atau jenjang ahli madya paling singkat 2 tahun, memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif minimal 5 tahun.
Memiliki kualifikasi pendidikan minimal strata satu (S1). Sekurang-kurangnya telah mengikuti dan lulus Diklatpim Tk II.
Nantinya, mereka akan menghadapi panitia seleksi yang terdiri dari Kepala BKPP Provinsi Kaltim, Sekretaris Kabupaten Berau, Jonie Marhansyah, serta akademisi, Muhammad Bayu dan tokoh masyarakat, Ibnu Sina Asyari (mantan Sekkab Berau), serta M Busairi (mantan Kadishub Berau). (hms5)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »