Portal Berita Resmi Humas Pemda Berau

Popular Post



Bupati Buka Puasa Bersama ASN

Posted by On May 22, 2018

Bupati Muharram mengelar buka puasa bersama ASN di jajaran Pemkab Berau
TANJUNG REDEB - Bupati Berau Muharram menggelar buka puasa bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Berau di Balai Mufakat Tanjung Redeb, Minggu (21/5).Hadir dalam buka puasa bersama ini jajaran unsur pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).
Dalam kesempatan itu, Bupati Muharram mengisi tausiah agama sebelum berbuka. Saat penyampaian tausiah, ia mengajak seluruh ASN untuk memanfaatkan momentum bulan suci ramadan untuk senantiasa meningkatkan amalah ibadah.
Bupati Muharram juga mengajak seluruh aparatur sipil negara di jajaran Pemkab Berau untuk terus meningkatkan semangat kinerja. Meskipun sedang melaksanakan ibadah puasa, namun ia menegaskan agar tidak menjadi penghalang dalam menjalankan aktivitas pekerjaan. Karena menurutnya, pekerjaan merupakan salah satu ibadah yang menjadi kewajiban juga bagi para ASN.
Kegiatan ini juga disampaikan Muharram sebagai ajang dalam meningkatkan silahturahmi dengan seluruh ASN. Melalui semangat ibadah puasa dapat semakin meningkatkan pelayanan para ASN di Lingkungan Pemkab Berau. “Kegiatan ini sekaligus menjadi momentum bagi kita untuk membenahi kekurangan dan kelemahan melalui kekompakan untuk bersama-sama mengevaluasi dan memperbaiki, diyakini akan terselesaikan dengan baik,” ungkapnya.
Begitu juga dengan penurunan anggaran pendapatan dan belanja daerah diharapkan Bupati Muharram juga tidak menurunkan semangat kinerja ASN. Ditegaskannya, dengan penurunan anggaran ini diperlukan semangat semangat orang yang bersabar dan puasa ini dikatakannya adalah melatih kesabaran. “Kita harus bersabar dan kemudian selalu memberikan kontribusi terbaik kita didalam bekerja, Insya Allah, Allah akan menerima segala amal saleh kita,” tandasnya.
Melalui tausiah, Muharram juga menyampaikan agar umat muslim bisa memaksimalkan amal ibadah dengan mengumpulkan sebanyak-banyaknya pahala di dunia. Jangan terlalu fokus dalam mengejar harta yang ada di dunia. Karena ditegaskannya, usia manusia tidak ada yang bisa memprediksi. “Pondasi kita sebagai umat muslim harus diperkuat dalam mempersiapkan tempat di surga kelak nantinya. Jangan kita terlalu fokus mengejar kesenangan duniawi tapi lupa tujuan akhir kita sebagai manusia menuju kehidupan yang kekal abadi. Karena setelah kita meninggal seluruh harta yang dimiliki akan ditinggal juga,” tegasnya. (hms5)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »